Ide

Jadi begini…

Beberapa hari yang lalu, saya iseng-iseng melihat-lihat foto-foto yang pernah saya unggah ke akun Instagram saya. Tiba-tiba saya jadi ingat sebuah ungkapan yang berbunyi, “A picture is worth a thousand words.” dan saya tiba-tiba saja mendapat sebuah ide untuk menciptakan cerita pendek yang terinspirasi dari foto-foto tersebut di atas. Mungkin proyek kecil ini akan saya beri nama #30Foto30Cerita. Tadinya saya ingin menambahkan kata-kata ’30 Hari’ dengan harapan satu hari saya bisa menulis satu cerita yang terinspirasi dari satu foto. Namun kemudian saya urungkan niat tersebut mengingat keterbatasan waktu serta lemahnya konsistensi saya dalam melakukan sesuatu secara rutin. Harapan saya, proyek kecil ini bisa memotivasi diri saya sendiri untuk lebih sering menulis ketimbang nge-tweet. Karena menurut saya, siapa lagi yang bisa memotivasi saya jika bukan diri saya sendiri. Mengharapkan orang lain? Ah, orang lain juga pasti sibuk dengan kesibukan mereka masing-masing sehingga terlalu sibuk untuk sekedar memotivasi saya. Selain itu, ‘pekerjaan’ saya selama ini membuat saya lebih sering menulis untuk orang lain. Blog orang lain diurusin, blog sendiri ditelantarkan. Mudah-mudahan, dengan proyek kecil ini, blog saya mendapatkan lebih banyak curahan kasih sayang yang tak terhingga dari penciptanya. Oya, saya juga sempat terpikir untuk menggunakan foto-foto dari orang-orang yang saya follow di Instagram dalam proyek ini, dengan seizin mereka tentunya. Jika ada di antara kalian yang berminat foto Instagram-nya saya jadikan cerita, mungkin saya bisa (membantu) mewujudkan keinginan kalian, meskipun, tentu saja, saya tidak bisa berjanji bahwa ceritanya akan cepat selesai (dan bagus). hhe…

Saya juga belum tahu pasti kapan proyek kecil ini akan saya mulai. Mungkin nanti malam, minggu depan, atau tiga tahun lagi. Entahlah. Mudah-mudahan sesegera mungkin. Baiklah. Kira-kira demikian…

 

See you at the next sign…   

 

Tagged , , ,

One thought on “Ide

  1. axegav says:

    ide nya bagus.. mau nitip poto jadi mikir juga kalo jadinya tiga taun lagi..🙂

Leave a Reply

Perkedel Terbang

lihat perkedel saya nggak?

AGRARIA

Mesin kami terus berputar, namun tidak berdampak apa-apa.

perfectelle

Any painkiller has side effects. Use with cautions.

lux.

hello, this is svetlana speaking.

TIAN DAILY

when ears and eyes collabs

Kopi Manis Tanpa Gula

sepahit apapun itu, selalu ada manis di sana.

Opera Aksara

Kata adalah pengendali realita

Warung Masjaki

Buka 24 Jam Kecuali Pas Tutup

WASTED ROCKERS

Preserving Underground Music To Get It Sold Out

Champion Of Delay

the pains of being black at heart

Jumping Journey

my agenda my idea

