Menulis Bersama

Hai. Halo~

Bagaimana kabar kalian?

Ya udah. Segitu aja basa-basinya.

Tulisan kali ini sebenarnya merupakan ajakan bagi semua teman-teman yang mengikuti (saya agak malas sebenarnya menggunakan kata ini karena terkesan uopooooh. Tapi ya udahlah gak apa-apa sekali-sekali) saya di media sosial, dalam hal ini Twitter. Ajakan apa?

Jadi gini… (halaaaah~)

Beberapa hari belakangan saya merasa agak jenuh dengan aktivitas saya sehari-hari yang melibatkan keyboard dan monitor. Ingin menulis (untuk senang-senang) namun merasa mandeg juga (lagian masih ada tiga tulisan senang-senang yang nga kelar-kelar sejak dari kapan karena dst dst). Tapi kalau tidak menulis, saya kayaknya bakal merasa makin sumpek karena kotoran di dalam batok kepala toh tetap harus dikeluarkan. Sehingga~

Saya ingin mengajak teman-teman untuk menulis bersama. Kali ini (lagi-lagi) dengan memanfaatkan media Twitter. Jika dulu sebelumnya saya pernah iseng membuat cerita di Twitter dengan menggunakan fasilitas polling (yang mana biasa aja sih sebenernya nga fantastis fantastis amat), maka kali ini saya ingin melibatkan teman-teman lebih jauh lagi. Seperti sebelumnya, kegiatan kali ini juga bersifat iseng yang mana~

Caranya gimana?

Berikut akan saya sampaikan prosedurnya dalam bentuk kronologikal.

  1. Saya akan memulai dengan satu tweet narasi (seperti tweet narasi yang kerap saya buat selama ini). Tweet ini akan jadi awal cerita. Sebut saja Tweet Narasi 1.
  2. Teman-teman yang mengikuti saya di Twitter saya persilakan untuk meneruskan narasi yang saya buat dengan cara membalas (reply) Tweet Narasi 1. 1 orang hanya dipersilakan untuk membalas 1 kali saja (untuk membuka kesempatan bagi teman-teman lain yang mungkin ingin ikut berpartisipasi).
  3. Batas waktu untuk membalas Tweet Narasi 1 adalah satu hari (24 jam).
  4. Setelah itu, dari tweet balasan untuk Tweet narasi 1, saya akan memilih satu tweet untuk dijadikan lanjutan resmi dari Tweet Narasi 1. Sebut saja Tweet Narasi 2.
  5. Tweet Narasi 2 tersebut nantinya akan saya post dalam bentuk quote tepat di bawah Tweet Narasi 1. Teman-teman dipersilakan untuk meneruskan cerita dengan cara seperti yang dijelaskan pada poin nomor 2 (memberikan balasan pada Tweet Narasi 2). Batas waktu membalas Tweet Narasi 2 adalah 1 hari (24 jam).
  6. Saya kembali akan memilih satu tweet balasan dan menjadikannya sebagai lanjutan resmi dari Tweet Narasi 2. Sebut saja Tweet Narasi 3. Demikian seterusnya.
  7. Oya, bagi teman-teman yang tweetnya sudah terpilih sebagai tweet lanjutan resmi (Tweet Narasi 2 dan seterusnya), dengan berat hati saya mohon agar tidak lagi mengikuti kegiatan ini (sekali lagi, demi membuka kesempatan bagi teman-teman lain yang mungkin ingin ikut berpartisipasi).
  8. Kegiatan menulis bersama ini dapat teman-teman ikuti sampai batas waktu yang belum saya tentukan. Bila nantinya saya rasa narasinya harus diakhiri, saya sendiri yang akan membuat bagian penutup tersebut.
  9. Setelah jadi satu cerita utuh, cerita tersebut akan saya publikasikan di blog ini. Teman-teman yang berpartisipasi, akan saya cantumkan creditnya (termasuk username Twitter-nya). Bila ada teman-teman yang keberatan untuk dicantumkan dalam credit, silakan utarakan langsung saja pada saya (lewat mention atau lewat DM).
  10. Kegiatan ini hanya dilakukan atas dasar keisengan semata dan bukan untuk tujuan mencari keuntungan finansial. Saya mohon maaf apabila saya tidak bisa memberikan penghargaan dalam bentuk apapun atas partisipasi teman-teman selain apresiasi saya terhadap keinginan teman-teman untuk (terlibat) menulis.
  11. Demikian kiranya prosedur kegiatan Menulis Bersama ini. Saya tidak memberikan nama yang spektakular untuk kegiatan ini karena… ya namanya juga cuma iseng. hhe hhe… Bila ada yang ingin ditanyakan, silakan mention atau kirimkan DM ke akun Twitter saya.

Ya udah gitu aja.

Tweet Narasi 1 rencananya akan saya buat pada hari Kamis, 21 Juli 2016, pada pukul 09:00. Jadi nantinya akan ada update setiap hari pada jam yang sama.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dst dst~

 

Ayo menulis bersama~  :3

Leave a Reply

Perkedel Terbang

lihat perkedel saya nggak?

AGRARIA

Mesin kami terus berputar, namun tidak berdampak apa-apa.

perfectelle

Any painkiller has side effects. Use with cautions.

lux.

hello, this is svetlana speaking.

TIAN DAILY

when ears and eyes collabs

Kopi Manis Tanpa Gula

sepahit apapun itu, selalu ada manis di sana.

Opera Aksara

Kata adalah pengendali realita

Warung Masjaki

Buka 24 Jam Kecuali Pas Tutup

WASTED ROCKERS

Preserving Underground Music To Get It Sold Out

Champion Of Delay

the pains of being black at heart

Jumping Journey

my agenda my idea

